RSS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 16 Januari 2009

STORYMANIAC

Bertolak belakang dengan Scientisholic ada StoryManiac. Tipe-tipe Storymaniac cenderung lebih suka menghayal dan amat tidak relevan dengan dunia nyata. Bisa saja dia berharap sebuah kisah fantasi yang amat sulit dijangkau dengan ilmu pengetahuan itu sendiri.

Oh, aku lupa memberitahu apa itu StoryManiac. StoryManiac adalah orang yang amat mencintai buku berbau hiburan. Kebanyakan pihak Scientisholic yang membaca buku hiburan hanya sekadar menghibur diri dari kepenatan pikirannya dalam hal memusingkan. Jenis buku hiburan dapat dijumpai dari sekeliling kita, seperti novel, roman, cerpen, cerbung, comic, dll.

Namun, harus diketahui, StoryManiac adalah tipe orang yang malas membaca buku Ilmu pengetahuan. Mereka lebih suka hiburan dan dapat dikatakan sebagai orang-orang yang malas belajar. Dan ini sebaiknya jangan ditiru. Bayangkan apa yang terjadi dengan Indonesia ini jika sebagian besar pemudanya lebih suka membaca novel daripada belajar di Sekolah.
Well, bagi mereka belajar merupakan beban. Bukan berarti pihak penulis novel adalah orang yang malas juga. Itu tidak termasuk. Ada juga cerita-cerita novel itu justru dari pengalaman pribadi yang tertuang untuk mengisnpirasikan pada manusia bahwa seperti inilah kehicupanku dan aku ingin kalian belajar darinya.

Buatlah novel itu sbegai alat pembelajaran dan bukan acuan. Biasanya yang suka novel ini justru anak perempuan. Aku harus mengingatkan kalian kalau kehidupan nyata amatlah berbeda dengan kata-kata di atas kertas kering. Apa jadinya jika kalian begitu berharap pada anak laki-laki ganteng jika dia tidak memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan kecuali wajahnya? Aku rasa cinta tidaklah cukup. Kalian juga membutuhkan perhatian dan perlindungan dari pihak laki-laki. Well, tentu saja pendapat ini pasti hanya diterima oleh sebagiannya saja.

Namun, justru yang sering berpikir secara real adalah pihak perempuan dan itu patut diacungi jempol. Belajar dari pengalaman adalah cirri khas dari perempuan saat ini. Nah, bagi kalian yang termasuk kategori StoryManiac, harap diingat kalau kau ada di dunia nyata dan kau bisa menciptakan ceritamu sendiri melalui kehidupanmu. Dan bisa kupastikan kalau kau tidak akan merasa kalau kehidupanmu itu amatlah menyedihkan. Jika kalian butuh sesuatu untuk dibantu. Silakan curhat kesini. Aku akan membatu sebisa yang aku dapat.

1 komentar:

Yuliani Tharie Marpaung mengatakan...

my prince
mana episode 3 dst starboys
lama amat!!!!

Posting Komentar

 
Copyright ::-- Prince Novel --:: 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.