RSS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 12 November 2009

Prince Novel


Dulu, Penulis masih begitu muda untuk tahu apa itu yang namanya passion. Dulu, Penulis masih begitu naif untuk menentukan arah pilihan. Dulu, Penulis merasa bahwa hobi tak lebih hanya sekedar hobi dan tak layak berdiri di samping karier yang gemilang. 

Prince Novel
Sekarang, Penulis tidak peduli apa kata orang, Penulis menyukai apa yang saat ini Penulis kerjakan dan menikmati setiap prosesnya walau berjalan lambat layaknya "siput". Detik ini, Penulis mencoba merangkak, pelan tapi pasti, dan menentang dunia untuk fokus pada hobi dan berusaha untuk mengembangkannya menjadi sebuah pekerjaan yang menyenangkan. Memuaskan nafsu tak terbendung tentang yang namanya passion dan tujuan hidup--mimpi yang sekarang berusaha untuk diraih. Saat ini pula, Penulis sedang berusaha untuk menunjukan pada orang tua bahwa mimpi mampu membuat seseorang menjadi sukses tanpa harus menjadi orang lain yang itu-itu saja.

Ketika berharap menjadi seorang Penulis, diriku malah terdampar pada Teknologi yang sekarang berkembang pesat layaknya banjir bah yang tak mau repot-repot untuk surut. Kali ini Penulis memiliki dua motto hidup yang kadang tak bisa dimengerti orang lain: "Hiduplah seperti air yang mengalir" dan "Bila tak bisa meraih mimpi dengan berlari, cobalah dengan berjalan, jika belum bisa juga, merangkaklah karena manusia memulai perjalanannya dari sebuah proses."

Penulis saat ini sedang menempuh pendidikan di USU - Teknologi Informasi. Dan sedang masa galaunya skripsi. Berteman dengan teman-teman koplak lucu unik, yang berhasil membuatku mengenal yang namanya dunia karena mereka semua jelas-jelas tidak berasal dari dunia ini.

Me with Best Friend
Aku menyukai langit biru. Awan-awan yang menggumpal putih, mempercantik Bumi yang indah. Suara burung yang bernyanyi dikejauhan juga menjadi melodi sebuah orkestra yang sangat sinkron dengan seluruh alam.

Penulis mungkin terdengar sangat puitis, tapi sesungguhnya diriku tidak seperti itu. Aku hanya seorang manusia biasa yang suka menjelajah. Menjelajahi seluruh alam dengan kemampuan manusia. Mencoba menaklukan puncak gunung, walau sering tak berhasil. Berdiri di bangunan tertinggi, meski kaki gemetar. Tinggal di hutan dengan koneksi sinyal yang tak pernah nyambung dan pada akhirnya merindukan hiruk pikuk kota dan bantal gulingku--oh, kekasihku yang paling setia kawan! Juga berusaha untuk hidup di pulau terpencil tak berpenghuni yang jelas-jelas bikin mewek tak karuan.

Namun, Penulis jelas tak akan mampu lepas dengan yang namanya kertas dan pensil. Yep, jika Penulis mampu menikah dengan mereka, mungkin sekarang akan ada banyak sekali lembaran kertas yang usang karena habis Penulis coret dan gambar.

Penulis mengenal dunia tulis-menulis karena Sang Bunda yang tidak sengaja memberikan komik Doraemon muridnya yang dia sita pada Penulis--akar dari segala masalah ini. Masih SD kelas 2, Penulis sudah mengenal yang namanya Detective Conan dan mencintai Novel Terjemahan. Bukan maksudnya Penulis ingin menjelek-jelekan tulisan lokal. Banyak tulisan bagus seperti Supernova, Laskar Pelangi, 5 cm dan lainnya, tapi Penulis lebih suka dengan cara bercerita Novel Asing. Penulis tak tahu kenapa. 

Novel Terjemahan yang sudah dimakan oleh Penulis saat ini adalah: 
  1. Harry Potter - diperkenalkan oleh teman sewaktu ujian UN SMP dan jatuh cinta pada isinya. Untung saja Penulis lulus ujian. 
  2. Trilogy of Bartimaeus dan The Ring of Solomon - Jin luar biasa yang mampu membuat Penulis terbahak gila-gilaan. Penulis menjadi fans sang jin.
  3. Charlie si Jenius Dungu - Cerita kehidupan luar biasa tentang perjalanan anak manusia melalui diarynya
  4. Sherlock Holmes - Sedang berusaha menalar setiap katanya
  5. Arsene Lupin - Bila bertemu dengannya, katakan Penulis jatuh cinta.
  6. Eldest - Kata-katanya halus tapi tidak terlalu berat.
  7. The Lord of The Rings and The Hobbit : berat dan imajinatif

Lalu, seakan tak terbendung lagi, sejak SMP kelas 1, Penulis pun mulai bolak-balik Gramedia tanpa diketahui ortu, beli komik tanpa ada pemberitahuan kepada pihak orang tua. Kemudian sedikit demi sedikit, lemari buku Penulis sudah tak mampu menampung buku penulis lagi. Ibundaku tersayang memintaku menjual buku-buku itu, sayang sekali, Penulis tak berniat menjual selembar pun buku-buku itu. Itulah harta Penulis, lebih berharga daripada emas. Jujur, walau Penulis disuruh memilih emas dan buku untuk dibeli, Penulis akan memilih buku.

Kemudian saat kelas 2 SMP, Penulis mulai menulis cerpen. Tapi awal ketertarikan terhadap dunia tulis-menulis terjadi saat kelas 3 SMP, waktu mau tamat dan Ujian Nasional. Saat itu sahabat Penulis meminta Penulis menuliskan sebuah cerita dalam sebuah buku. Hasilnya adalah draft awal SPY, yang sekarang tetap menjadi kisah petualangan nomor wahid di hati penulis. Kemudian, judul-judul lain pun berkembang di tangan penulis: Second Life, Lova Alfa, StarBoy, Ocepa Kingdom, Amour Cafe, Killer Kid, Soul Doll, Hel, StarBoy, Charlie, Philia-Chiko, The Army of Earth, The Lost Kingdom, Derren dan Rai, An e-mail with Love, Don't Give Me Love, IMG, G-Class, The Flower Boy Next Door dan masih banyak lagi. Tapi, karena semua ditulis dalam kertas, Penulis tak memiliki kesempatan untuk mengetiknya.

Apabila ditanya pada Penulis, Penulis lebih ke genre Adventure dan Mystery. Tapi entah kenapa akhir-akhir ini malah lari ke Teen Fiction. Penulis juga kadang iseng menggambar para tokoh, kebanyakan dari mereka berwajah sama, maklum, Penulis tidak terlalu ahli. Walau begitu, Penulis berharap dapat memuaskan keiginan para pembaca. Penulis juga berharap agar para pembaca tak segan-segan memberi kritik agar penulis mampu memperbaiki diri sendiri.

Itulah sekadar cuap-cuap dari Penulis, semoga kita bisa saling mengenal.

Salam,

prince_Novel

17 komentar:

Anonim mengatakan...

hai, sya reader baru...

prince.novel mengatakan...

hai, salam kenal juga
:D

Anonim mengatakan...

wach boleh minta diajari bikin tampilan blog sekeren ini gak

prince.novel mengatakan...

hehe, penulis juga ambil tamplate deri punya orang
:D
cuma tempel sana tempel sini

Amoura Xexa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Sukaaaa banget sama tulisan"mu, keren" dan bahasanya ga berat buat dicerna, karakter cowok"nya juga keren" ~
Prince, kalau boleh request mau dong cerita yang style manga jepang gtu.. :D

Rofulus Haisting mengatakan...

UUUGH!!
gk kebendung lge!! super seneng!
kok sy blom bca yg: G.Clas,shoul doll,the losty kingdom?
i want read it author...
love u

prince.novel mengatakan...

Amoura Xexa: wow, ty udh mau meluangkan waktu
ngga nyangka bertemu dengan penhuni oranye juga

@anonim: nanti saya usahakan ya, tapi saya biasanya hanya bertema gaya terjemahan

@rofu: dude, what's wrong with you? you sound so gay. Eeew

ramira angelLove mengatakan...

hay salam kenal ya,, aku jatuh cinta dengan semua tulisanmu
semua menarik, asyik, dan membawaku berimajinasi
aku tak tau berawal dari mana membaca ceritamu, yang pasti aku tiba2 menemukan prince blog dan iseng membuka, ketika membaca satu cerita saja aku langsung jatuh cinta dan ingin membaca semua ceritamu.
terima kasih atas semua karya-karyanya dan sangat membuatku menikmatinya,,, :")

Nenden Siti Sopiah mengatakan...

kayaknya aku tertarik sama Don't Give Me Love... yg itu udah di post belum prince? :D
aku tunggu ya cerita selanjutnya. aku jarang buka blog, seringnya baca di wattpad aja. hehe jadi baru tau deh ternyata banyak yg belum aku baca :D

Anonim mengatakan...

princee suka banget sama cerita-cerita mu:'). tapi setelah membaca tfbnd aku ingin mencekikmu karena endingnya -_- kalau ada waktu luang tolong lanjutkaaan, bongkar semua misteri yang menggantung terutama di bagian jack dengan temannya itu. aaaaaaaaaaa

Anonim mengatakan...

Assalamualaikuk, selamat siang...
gak sadar sudah main aja kerumah author yg tulisannya sexy luar biasa...
sukses terus... you are really awesome...
kimnaya23

Anonim mengatakan...

Wahh ketemu sama si penulis dari dunia oranye..
Salam kenal ya, baru kemarin saya baca the flower boys next door dan hasilnya galau abiss..
Nero ku mati huhuu. Novel yang buat aku cekikikan sendiri di malam hari sekaligus membuatku galau tingkat akut. Hehe lebay.
Terus berkarya ya dan semangat.

The_Best_Visy mengatakan...

Bru bca novel nya yg ILUMG
Kren bgt critanya.
Kok chapter 22 dan strusnya gak ada ya, atw saya yg ktinggalan.
Maklum bru ktmu blog ini
two thumbs for prince

Bryan Cho mengatakan...

duh kok blognya begini?
susah sih soalnya ga ada list publishnya di samping
adain dong bisa jadi patokan index reader baru macam saya ini.
makasih sebelumnya
mau liat" blogmu dulu. hehehee

Vix alexa mengatakan...

novelnya bagus2, terus berkarya dan tetap semangat ya..
kunjungi juga ya streaming/download film box office gratis

An Nisaa' Salsabillah mengatakan...

Novelnya keren-keren, tetap semangat ya buat novelnya. Di tunggu nih...

Posting Komentar

 
Copyright ::-- Prince Novel --:: 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.